Daftar Aliran Sesat versi MUI

Berikut Daftar Aliran sesat A - Z


Ahmad Sayuti Sang Nabi Baru asal Bandung

Ahmad Mushaddeq
sang rasul

Lia Eden

Abdul Rahman

LDII

Ahmadiyah

NII KW IX - Al Zaytun

Baha'i

Sepilis - Sekularisme Pluralisme Liberalisme

Natalan/Doa Bersama

Sholat 2 Bahasa

Menembus Gelap

Jamaah An Nadzir

Al-Wahidiyah
image
Islam-Sejati

41 komentar:

abdul mengatakan...

Tolong kirimi daftar aliran sesat beserta tokohnya dan ajaran utamanya. Makasih atas kirimannya.

link cell mengatakan...

wahidiyah termasuk aliran sesat tapi kok masih banyak yg ikut tu..knp mui pusat tdk mengeluarkan fatwa bahwa wahidiyah itu sesat ke seluruh masjid indonesia

link cell mengatakan...

kami atas nama rakyat indoneia berharap agar MUI pusat jakata secepatnya mengeluarkan rekomendasi surat edaran keseluruh masjid indonesia.tentang daftar aliran-aliran yg tidak boleh diikuti yg menyesatkan masyarat islam diindonesia khususnya yg akan mengakibatkan terpuruknya keadaan dan perang agama akan muncul kembali.disamping MUI pemerintah juga berperan utama mengatasi permasalahan ini.

Unknown mengatakan...

Atas dasar apa mengatakan aliran itu semua sesat?? Apa ada bukti yang kongkrit khusus untuk ldii, kalau emg ldii sesat sudh dri dlu di bubarkan sma MUI, tolng jgn menfitnah, hanya Allah yg tau aliran itu sesat atau tidak'a??? Hanya orang yg syiriklah yg mengatakn aliran itu sesat.... ldii kalau emang sesat MUI pasti udah membubarkanya tpi MUI malh bekerja sama dengan ldii

http://www.radarlampung.co.id/read/society/40031-ldii-mui-lampung-itikaf-bersama

http://beritanuansa.wordpress.com/2012/04/01/ketua-mui-bekasi-sambangi-ldii/

https://blogldii.wordpress.com/2012/04/21/

http://www.ldii.or.id/in/nasehat-mainmenu-37/863-mui-bina-generasi-muda-ldii.html

Wawan JW Avisena mengatakan...

Kami bukanlah aliran... tapi kami hya bersholawat untuk Rosulalloh.... apakah Alloh melarang kita untuk bersholawat... Alloh & para malaikat bersholawat untuk Rosulalloh.... APAKAH KAMI SEBAGAI JAMA'AH WAHIDIYAH sesat.... tolong anda buktikan dasarnya anda mengatakan sesat??? Ayat apa & bunyi hadistnya bagaimana?? kami disini pya bukti bahwa kami tidak sesat...

Unknown mengatakan...

informasi aliran sesat lainnya ada di sini:
www.syariah.web.id
www.nahimunkar.com

Unknown mengatakan...

informasi seperti itu seharusnya disebarkan keseluruh pelosok daerah

Unknown mengatakan...

mestinya mui cepat tanggap sehingga tdk ada penistaan minimal kerja sama dgn pemirintah, secara terbuka misalnya penyebaran informasi yg benar dan satu pintu, toh apabila terjadi pembiaran, pemerintah & negara akan report, menata kehidupan masyarakat indonesia.

Unknown mengatakan...

hehe:) sepertinya MUI adalah satu sataunya aliran yang tidak sesat..mana lebih sesat org yang menuduh org lain sesat atau org yang dituduh sesat itu yang lebih sesat...sy jadi ingat kata salah seorang tokoh MUI..kalau tak bisa bahasa arab jangan mengaku2 jadi ulama..apa ada ya umala yang mengatakan dirinya adalah ulama????..spertinya hanya MUI satu satunya yang mengakui dirinya ulama..kabur sudah tujuan utama mendirikan MUI..heheh hanya tuk difikirkan bagi yang mau meikirkan.. :)

Unknown mengatakan...

semoga kita mendapat petunjuk dari Allah dengan ketidak mampuan lagi untuk di rekayasa lagi...
coba kita lihat hadits yang menerangken aliran yang banyaknya 72 golongan ...
tapi sekaarang di Indonesia aliran nya mencapai 100 lebih coba kita lihat benar apa tidak...

siapa yang salah memilih jalan selain Ahlussunnah Wal Jamaah semoga dapat petunjuk Allah...
semoga di akhir hidup kita mengucapkan kalimah syahadat...
mati dengan husnul khatimah bukan sebaliknya...
jangan takut menegakkan kebenaran...
besok ketika kita mati di kuburan sendiri-sendiri tidak ada yang menemani...

wassalam...

Unknown mengatakan...

hamba = nol
jangan merasa suci, jangan merasa paling benar, jangan merasa paling baik. merasa hina dinalah karena hamba itu lemah tidak ada pengakuan sedikit pun. kita sesat tiap detik tidak pernah tahu.sedetik lupa kepada alloh sedetik itu pula kita kufur kpd alloh.kita sholat pun tidak menyembah alloh mala yang kita sembah makhluk alloh berupa pahala, surga dan derajat yang mulia.sesatnya hati kita berapa kali?maka jangan mudah menyesatkan orang lain.pandanglah diri kita sendiri.< zay >

Unknown mengatakan...

pelajarialah dengan sebrnarnya menyembah itu sendiri, pelajarilah dari arti hinah itu sendiri , pelajarilah dari arti apa yang engkau tulis atu dengan sebenarnya biar yang membacanya tidak malu dengan pandangan tatanan huruf yang engkau tulis, baik saya ataupun kita...

Unknown mengatakan...

ya maaf saya memang bodoh tidak tahu apa2 tentang menyembah dan arti hina semoga anda menjadi orang yang baik yg bisa mengingatkan orang lain tanpa ada perasaan sudah mulia, sudah baik sudah suci sehingga tidak mudah untuk merendahkan dan menghukumi orang lain. doakan saya yang penuh salah dan dosa ini sehingga sifat ananiyah dalam diriku tak ada lagi.

myspotlght mengatakan...

MUI bilang ini itu sesat, tunggu dulu, MUI sendiri cenderung sesat tidak neh baca juga tinjauannya:
http://kajiantentangquran.blogspot.com/2009_01_01_archive.html

Unknown mengatakan...

apakah da tentang datuk kita, merendahkan diri dengan apa yang anda pikirkan ekarang

mari bersyahadat dengan sebenarnya yang di dalam pikiran anda tidak akan bisa memaknainya kecuali dengan atas izin yang menciptakan kita.

Unknown mengatakan...

wahidiyah itu bukan aliran agama, wahidiyah itu adalah amalan berupa sholawat.

Unknown mengatakan...

Aliran sesat di Bandung menamakan MT(Majelis Mutiara tauhid)/tafakuran mutiara tauhid dibina oleh ir.Permadi Alibasyah kajiannya tiap ahri sabtu di Alifa jl BKR

http://daarussholihin.blogspot.com/2013/04/tafakuran-mutiara-tauhid-di-bandung.html

http://kafekotaku.wordpress.com/2012/10/18/renungan-kalbu-di-majelis-tafakur-mutiara-tauhid-bandung/

http://bentengkalbu.blogspot.com/2013/05/teori-dbasdunia-bahagia-akherat-surga.html

Ahlussunnah Wal Jama'ah Menetapi dan Berpegang teguh pada Qur'an Hadits Jama'ah mengatakan...

Pengajian LDII Adalah Bermaterikan Al Qur'an dan Al Hadits

Sangat di sesalkan memang, seandainya ada pihak-pihak tertentu beranggapan bahwa ajaran yang di bahwa LDII adalah sesat, pengajian LDII adalah sesat! lebih parahnya lagi tanpa ada bukti yang akurat. Hanya sebatas katanya, atau pengakuan sepihak tanpa adanya klarifikasi.


Dalam materi pengajian LDII, materi yang akan di sampaikansudah terstruktur berdasarkan Al Qur'an dan Al Hadits, baik makna dan keterangan. Dalam penyampaian materi pengajian pun, pengajar selalu berusaha menyampaikan sesuai dengan materi yang dia terima dari guru sebelumnya.

Mengikuti Pengajian LDII adalah Rahmat Illahi
Kami sangat bangga mengaji di LDII, di pengajian LDII kami menimba ilmu AL Qur'an dan Al Hadits, materi yang sangat susah di dapatkan saat ini, dan semuanya kami dapatkan dengan gratis!

Pengajian LDII terbuka untuk umum, siapapun boleh mengikutinya. Isu pengajian LDII sesat yang di hembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, hanyalah sebuah isapan jempol belaka, yang tidak pernah bisa di buktikan. Kalo memang sesat faktanya pengajian LDII sampai sekarang masih berlangsung, dan jamaahnya tambah banyak, tambah loyal dan tambah semangat menimba ilmu di pengajian LDII.

ISU Pengajian LDII Sesat?
Kalo di umpamakan pengajian LDII itu sesat, lantas yang tidak sesat yang bagaimana? jelas-jelas dalam pengajian LDII materi yang di ajarkan adalah Al Qur'an dan Al Hadits, apakah yang tidak sesat itu golongan orang-orang yang tukang fitnah? apakah yang tidak sesat itu golongan orang-orang yang suka menyebarkan berita kebohongan?? sungguh sangat ironis sekali.

Alhamdulillah ilmu yang kami dapatkan dari pengajian LDII selalu membuat kami bisa bersabar, berlapang dada, senantiasa mengambil hikmah dan sisi positif dari setiap kejadian yang menimpa diri kami, ketika cobaan berat menimpa kami hanya ilmu dan keimanan di dada kami inilah yang bisa mengobatinya, yang bisa membuat hati kami senantiasa damai. Itu semua kami dapat dari pengajian LDII.

Pengajian LDII bukan cuma membinan para orang tua saja, tetapi dari mulai anak-anak, remaja sampai manula semuanya masuk dalam pengajian LDII. Di pengajian LDII kami selalu di arahkan untuk menjadi warga negara yang baik, taat hukum dan UUD 45, menjadi seorang warga yang berguna bagi lingkungan sekitarnya, yang sanggup di andalkan oleh orang-orang sekelilingnya. Kami di arahkan untuk menjadi pengayom masyarakat.

Kegiatan LDII selain Pengajian LDII
Kegiatan lain selain pengajian yang di selenggarakan oleh LDII, kami seringkali mengadakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, seperti baksos, khitanan masal, bazar murah dan lain-lain.

Hal yang bisa kami simpulkan setelah cukup lama mengikuti pengajian LDII, adalah tidak ada kesesatan dalam pengajian LDII, apabila anda tidak percaya silakan datang ke kantor-kantor cabang LDII terdekat di kota anda, silakan lakukan investigasi sendiri, berpura-puralah mau ikut ngaji, dan lihat apa yang bisa anda temukan dalam pengajian LDII, anda akan mendapatkan berlian keimanan yang berlimpah.

Ahlussunnah Wal Jama'ah Menetapi dan Berpegang teguh pada Qur'an Hadits Jama'ah mengatakan...

Bukti Kesesatan LDII, Bukti Yang Tidak Terbantahkan
By fazaleonard354 on May 2, 2013
Bukti Kesesatan LDII

Bukti Kesesatan LDII, Pelanggaran aqidah agama yang di tuduhkan kepada organisasi LDII, dari beberapa tokoh ulama islam, sangat mencederai umat islam, dan sangat memalukan! Kenapa sampai bisa seorang tokoh yang di anggap sebagai ulama, yang notabenenya banyak memiliki ilmu, sampai tega menuduh bahkan memfitnah LDII, menyerang LDII dengan berita-berita yang tidak valid. Menuduh LDII Sesat, tapi tidak bisa memberikan bukti kesesatan LDII, yang ada hanyalah sebuah kebohongan yang terus menerus diikuti oleh kebohongan-kebohongan lainya. Seperti itukah kualitas keimanan umat islam?

Bukti Kesesatan LDII adalah Fitnah dan Kebohongan

Bagaimana bisa sebuah organisasi kegamaan (Islam) – LDII, yang membina masyarakat dengan berdakwah, mengajarkan kepada masyarakat bagaimana menjadi warga negara yang baik, bagaimana menjadi seorang pekerja yang baik, yang tidak bosan-bosannya mewanti-wanti untuk menjauhi dan tidak terlibat dengan yang namanya KORUPSI, apakah yang seperti itu organisasi islam yang sesat?Nah kalopun sesatnya saja seperti itu terus yang tidak sesat yang seperti apa? yang bagaimana?
Apakah harus mengikuti ormas islam sebelah yang gemar berdemo? gemar berbuat anarkis dengan alasan jihad?

JAWAB DENGAN JUJUR!

LDII di besarkan dengan liku-liku perjuangan yang semata-mata tulus mengharapkan ridho Allah SWT. Kalopun LDII adalah aliran sesat pastinya tidak harus menunggu puluhan tahun untuk kehancuran LDII, faktanya sampai detik ini LDII masih solid, jamaahnya bertambah terus! mesjid-mesjid terus dibangun, sekalipun gegeran, fitnahan menghujam dari sana-sini, tidak menjadikan sebagai penghalang.

Bukti Kesesatan LDII karena Keanehan dalam LDII

Ada keanehan dalam LDII, dan satu-satunya keanehan yang membuat siapapun cemburu! LDII mampu membangun puluhan bahkan ratusan mesjid, dengan sumber pendanaan didapat dari jamaah LDII sendiri, tidak ada dalam kamusnya LDII meminta-minta sumbangan ke pemerintahan setempat, apalagi meminta sumbangan di jalanan. Jamaah-jamaah LDII dengan segenap keimanan dan mengharapkan ridho Allah berlomba-lomba untuk jihad fii sabiilillah dengan harta yang dimilikinya! mungkin hal ini bisa di jadikan sebagai bukti kesesatan LDII,

Sedangkan di sisi lain, kondisinya tidak seperti di LDII, maaf bukanya saya mendiskreditkan segolongan tertentu, tapi fakta ini sudah sering saya jumpai, untuk membangun mesjid, harus meminta-minta sumbangan, sumbangan didapat bukanya segera digunakan untuk pembangunan mesjid seluruhnya, tapi malah di sunat. ck ck ck ck ck …..

Ketika ilmu agama hanya dijadikan alat atau sebagai pelengkap hidup saja, maka ilmu tersebut tidak akan sanggup memberikan kedamaian dan menolong hamba tersebut, siapa yang tidak kenal orang-orang yang duduk di departemen agama? silakan cermati kasus beberapa waktu terakhir, sangat miris bukan? untuk pengadaan Al Quran-pun sampai berani untuk di kopusi! Ingat satu hal itu adalah OKNUM, bukan ulamanya!

Bukti Kesesatan LDII yang Berhasil di Ungkap

Untuk mengungkap bukti kesesatan LDII, anda tidak perlu repot-repot bertanya atau mencari ke sana-sini, karena pandangan dari masing-masing individu akan berbeda-beda, Kenapa tidak anda buktikan sendiri? jangan kuatir LDII terbuka untuk siapapun termasuk anda, kalau anda mau mencari bukti-bukti kesesatan LDII silakan datangi dan berpura-puralah tertarik untuk ikut pengajian yang diselenggarakan LDII. Cari tahu tentang LDII, kenali dan cermati LDII, lalu silakan simpulkan sendiri sebagai bukti kesesatan LDII.

Semoga bermanfaat, artikel ini dibuat bukan untuk menyerang atau mendiskreditkan pihak atau golongan tertentu! dibuat untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas.

Tasnim mengatakan...

MUI berkewajiban melindungi ummat Islam dari kesesatan. Yang pertama kali mengatakan bahwa ada kesesatan dan ada petunjuk adalah Allah bukan MUI. Namun ada orang yang sudah betah dalam kesesatan, tidak mau kembali ke jalan yang benar. Kebenaran itu hanya satu dari Allah (2:116)yaitu Al-Quran dan Sunnah, sedangkan kesesatan tidak terhitung dan akan terus bertambah sampai kiamat. Masa berbeda2, tapi semua benar?

Tasnim mengatakan...

Bukankah Rasul saw pernah bersabda,"Telah aku tinggalkan untuk kalian dua perkara. apabila kalian berpegang teguh pada keduanya, kalian tidak akan tersesat selama-lamanya; yaitu Kitabullah dan sunnah Rasul". Ingat tekad Iblis dalam surat Al-Hijr ayat 39,"Yaa Allah, oleh karena Engkau telah tetapkan aku sesat, maka aku akan sesatkan seluruh manusia dan akan aku jadikan mereka memandang baik perbuatan jahat". Jadi kesesatan itu ADA karena ada PETUNJUK. Kalau tidak ada petunjuk, tidak ada yang sesat, semua Benarrrr! Orang yang ingin hidupnya bebas, tidak mau ada petunjuk, ribet.

Unknown mengatakan...

Wahai Rasullulloh, dahulu kami berada pada masa jahiliyyah dan keburukan lalu Alloh mendatangkan kebaikan ini kepada kami, apakah setelah kebaikan ini akan datang keburukan?'. Beliau menjawab:'Ya". Aku bertanya lagi:"Apakah setelah keburukan itu akan datang lagi kebaikan?". Beliau menjawab"Ya, akan tetapi didalamnya ada "dukhn" (kotorannya". Aku bertanya lagi:"Apa kotorannya itu?". Beliau menjawab:Yaitu suatu kaum yang memimpin tanpa mengikuti petunjukku, kamu mengenalnya tapi sekaligus kamu ingkari". Aku kembali bertanya:"Apakah setelah kebaikan (yang ada kotorannya itu) akan timbul lagi keburukan?".
Beliau menjawab:"Ya, yaitu para penyeru yang mengajak ke pintu JAHANNAM.SIapa yang memenuhi seruan mereka maka akan dilemparkan kedalamnya". Aku kembali bertanya:"Wahai Rasululloh, berikan sifat-sifat (ciri-ciri) mereka kepada kami". Beliau menjelaskan:"Mereka itu berasal dari kulit-kulit kalian dan berbicara dengan bahasa kalian. Aku katakan:"Apa yang engkau perintahkan kepada kami bila kami menemui (zaman) keburukan itu?. Beliau menjawab:"Carilah jamaah muslimin dengan imam mereka (carilah jamaah islam yang memiliki imam yang berbaiat)". Aku kembali bertanya:"Jika saat itu tidak ada Jamaah Islam dengan Imam mereka (saat itu tidak ada Jamaah Muslim yang memiliki Imam yang dibaiat)?". Beliau menjawab:"Kamu tinggalkan seluruh firqoh (kelompok Jamaah Islam yang tidak memiliki Imam yang dibaiat) sekalipun kamu harus memakan akar pohon hingga maut menjemputmu dan kamu tetap berada didalam keadaan yang demikian itu". (HR Bukhori 3338)

Abu aliyah mengatakan...

SYIAH Juga sesat tolong di tambahkan

Ridaoctya mengatakan...

look it ! ? http://www.eramuslim.com/berita/laporan-khusus/bukti-bukti-kesesatan-jamaah-ldii.htm#.U4p9AHZki50

Unknown mengatakan...

Islam adalah rohmatal lil 'alamin to..
rasah ngotot to yo, kalau LDII itu benar yang makan saja tu kebenarannya...

Unknown mengatakan...

hubbul waton minal iman...
bahwa kita hidup di NKRI, kalau tidak patuh dengan NKRI hus..hus...hus...ambil kopermu..

Unknown mengatakan...

lucu saj semua sudah mengatakan yg lain sesat...artinya ketika kita mengatakan suatu kelompok adalah sesat berarti kita tidak sesat alias sudah berada dijalan yg lurus......apakh benar sudah berada dijalan yg lurus/tidak sesat??????? :) alhamdulillah saya saja masih sesat, karena saya tau bahwa saya sesat makanya saya belajar untuk mencari jalan yg lurus ( dari ayunan smpai liang lahad).........bagi yg TIDAK SESAT/SUDAH BERADA DIJALAN YG LURUS ada baiknya BERHENTILAH SHOLAT YG BERWAKTU WAKTU(5 WAKTU),sbb didlm sholat yg berwaktu waktu diwajibkan membaca surat Fatihah, yg isinya..meminta petunjuk kearah jalan yg lurus.....klu sudah tidak sesat/sudah berada dijalan yg lurus , ngapain bermohon lagi?????? mikir yuk :)

Unknown mengatakan...

Kalau aliran Tafakur bagaimana?

Unknown mengatakan...

Jamaah anndzir gowa mawang kec bonto marannu kab gowa pimpinan Rangka hanong daek keyo bin daeng talli mantannrampok yg sdh almarhum sang pemimpin mengaku seorang pemuda bani tamim jg mengaku keturunan nabi khaidir as jg mengaku keturunan bangsawan hanya dusta belaka bercita cita jadi presiden RI ke 7
Itu pun isapan jempol belaka

Unknown mengatakan...

bukanlah umat rasulullah menyelesaikan dengan cara hawa nafsu

rasulullah ketika dilempar kotoran di lontarkan apa saja apakah rasulullah membalaskan apakah rasulullah memaki maki dengan kata kata kasar'' kan tidak malam rasulullah mendoakan mereka agar kembali kepada jalan allah "FAFIRRUU ILALLAH"


dan allah berkata sebelum engkau membaca salawat'' aku lebih dulu yang membaca salawat

Unknown mengatakan...

karena orang yang menghina dengan ap yang di keluarkan dari mulutnya

semata mata dia hanya mengatakan dirinya sendiri

fandi mengatakan...

malah malah yang sesat yang mengatakan sesat,karena tiap hari yang mereka pikirkan sesat nya ajaran lain,tidak koreksi kepribadianya sendiri,hadis imam buchori mengatakan,jangan menuduh orang lain sesat/kafir bila itu tidak terbukti,maka fitnah itu akan menimpa dirimu sendiri...

Unknown mengatakan...

no comment

Unknown mengatakan...

Tidak usah saling menyesatkan. Apakan MUI pernah dialog dengan PSW (Penyiar Sholawat Wahiduyah)? Kalau belum adakan dialog aja

Unknown mengatakan...

Ralat: PSW (Penyiar Sholawat Wahidiyah)

damai mengatakan...

tentunya MUI punya barometer / standar sesat, sebagai contoh sederhananya ini :
siswa yang mendapat nilai 6 adalah lulus, siswa yang mendapat nilai 1-5 tudak lulus
nah misalkan siswa a mendapat nilai 5 adalah tidak lulus, tpi oleh sang guru di beri kesempatan untuk menyempurnakan menjadi 6, eee malah siswa tetap bersikukuh dengan nilai 5. dengan demikian maka sang guru dengan mudah mengelompokkan dia tergolong siswa yang belum lulus. begitu pula gambaran sederhananya.

AHMAD DIMYATHI S. AG mengatakan...

SAYYIDII YAA ROSUULALLOH .!

GUS DUR (KH. ABDURRAHMAN WACHID) ORA TERIMO WAHIDIYAH DISESATKAN !
http://youtu.be/nvo3-uEBDz0
youtu.be

AHMAD DIMYATHI S. AG mengatakan...

FAFIRRUU ILALLOH - LARILAH KEMBALI KEPADA ALLOH !

WAHIDIYAH BUKAN ALIRAN SESAT
KEPUTUSAN MUI PUSAT, DI HADIRI BUPATI KAB. CIANJUR DAN KAMENAG.

Oleh : Muhammad Arif - SUBHAN, S.Pd (K. SUBHAN KHOTIB) for DPD RI
Dari Ki Ageng Smile Donk

Penanganan aliran sesat hasil SEMINAR DI GEDUNG KEMENAG KAB. CIANJUR TG 16 APRIL 2015 tentang pengkajian dan dialog tabayun bersama MUI Kab. Cianjur dan Kasat Intel Polres cianjur, LPKPU LEMBAGA PENGKAJIAN KEAGAMAAN PEMERADAYAAN UMAT dan unsur Muspika
BAHWA WAHIDIYAH BUKAN ALIRAN SESAT
KEPUTUSAN MUI PUSAT, DI HADIRI BUPATI KAB. CIANJUR DAN KAMENAG.

Yg sudah DIPUTUSKAN SESAT hanya sebelas :

1. Al Qiyadah
2. Pajajaran Siliwangi
3. Sepilis
4. Ahmadiyah
5. Mahesa kurung
6. Salamulah
7. Satrio Piningit
8. Islam jamaah
9. Syi'ah
10. Darul Arqom
11. Inkar Sunnah

Hari senin, 16 April. 2015, semua MUI kabupaten, kecamatan, dan Ormas Islam, KUA dan anggota Kemenag se- Kabupaten Cianjur, Polres, Bupati Cianjur mengundang narasumber MUI Pusat dan MUI Provinsi untuk menjelaskan aliran-aliran sesat ... Pada kesimpulannya yang tidak termasuk dalam sebelas kategori adalah tidak sesat.

ATURAN MUI untuk memutuskan aliran sesat :

1. Harus ada laporan masyarakat.
2. Ada pengkajian MUI setempat
3. Proses dialog, tabayun bersama unsur Muspika, Camat Kapolsek, Danramil.

Jika belum bisa ditangani, di pasrahkan ke Komisi Fatwa Kabupaten untuk di kaji dan di dalami oleh LPKPU, dan DI SIDANGKAN DENGAN MUI FATWA KABUPATEN.

Saat ada pertemuan saya duduk di kursi paling depan, insyaalloh dimana ada isu wahidiyah di sesatkan saya siap menghadapi kapan pun dan dimanapun....

(oleh Anggota Komisi Fatwa MUI Kab. Cianjur dan Ketua PW Kab. Cianjur)

Komentari :


Al Amin : Ya setidaknya dari hasil tabayun itu dijadikan pertimbangan MUI Pusat untuk mengeluarkan rekomendasi kepada MUI Tasikmalaya untuk mencabut Fatwa yang ditudingkan kepada Wahidiyah. Padahal, menurut sejumlah Ketua MUI Pusat pada Rakernas MUI di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta 2007 lalu, MUI daerah tidak punya kewenangan untuk mengeluarkan fatwa, kecuali merekomendasikannya ke MUI Pusat. Tapi, kenyataannya Fatwa MUI Tasikmalaya itu dijadikan alasan untuk menghambat acara Wahidiyah di beberapa daerah di Jawa Barat.
8 jam · Suka · 1

Ki Ageng Smile Donk : Biasalah bang, ada fulus maka akan mulus2 saja, hehehe... Kesimpulanya, pada prinsipnya kita (Pengamal Wahidiyah) ada digaris yg benar, krn hny persoalan tehnis saja, karena jg mereka MUI yg paham dlm hal ini tdk akan bergerak krn tiada fulus, makanya mereka nyantai...


Al Amin : Untuk kemaslahatan yang jauh lebih besar hal itu perlu diurus, meski harus keluar fulus.


SELENGKAPNYA KLIK DISINI : https://www.facebook.com/groups/149613921851590/permalink/392870764192570/

AHMAD DIMYATHI S. AG mengatakan...


Ahmad Dimyathi ·
KLIK ; https://www.facebook.com/ahmad.dimyathi.5264/posts/566365863522034
Like · Reply · Mar 16, 2016 7:26pm

Ahmad Dimyathi ·
KLIK ; https://www.facebook.com/groups/1578120242468050/permalink/1708493479430725/

Unknown mengatakan...

Ini sebenarnya artikel? ataukah forum debat?
kalau mempertahankan pendapat sendiri selamanya akan tetap benar, karena memang itu yang sudah diyakini... tapi dasarnya dari pemikiran diri sendiri dan kembali pada diri sendiri itu benar ataukah salah

Rosyida Mahfud mengatakan...

Yg memastikan ajarannya sesat siapa?apa MUI juga?